Protes Mitra Kukar Pakai Pemain Terlarang, Bhayangkara Minta Kemenangan 3-0

Editor : Lucky
Mohamed Sissoko (foto: int/Mitra Kukar)
Mohamed Sissoko (foto: int/Mitra Kukar)

Online24, Bekasi – Bhayangkara FC hanya membawa pulang 1 poin dari kandang Mitra Kukar kala kedua tim ini bermain imbang 1-1, Jumat (3/11/2017) kemarin. Usai laga, manajemen Bhayangkara FC akan melayangkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Gol tuan rumah di laga itu dicetak oleh Marcel Santos melalui penalti pada menit ke-11. Sedangkan Bhayangkara menyamakan kedudukan melalui Ilija Spasojevic pada menit ke-56.

Pemuncak klasemen sementara Liga 1 itu protes karena Mitra Kukar memainkan Mohamed Sissoko. Merujuk pada Surat Keputusan Komisi Disiplin PSSI yang turun pada 28 Oktober 2017 dengan nomor 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 bahwa pemain bernama lengkap Mohamed Lamine Sissoko itu mendapatkan hukuman larangan dua kali bermain.

Sang Marquee Player itu dilarang  bermain saat menjamu Bhayangkara FC, Jumat (3/11/2017), dan Persiba Balikpapan (11/11/2017) nanti. Pemain asal Mali itu juga didenda Rp 10 juta.

“Seharusnya Sissoko tidak boleh main,” kata manajer Bhayangkara FC, Ajun Komisaris Besar Sumardji, Sabtu (4/11/2017).

Dilansiri dari Jawapos, Manajemen Bhayangkara FC pun sudah menyiapkan surat protes kepada PT LIB (Liga Indonesia Baru) agar segera menganulir hasil pertandingan melawan Mitra Kukar. Mereka juga meminta operator liga memberikam kemenangan 3-0 bagi mereka.

”Kami segera mengirim surat protes kepada PT LIB maupun PSSI terkait kejadian ini,” imbuhnya.

Dengan bukti surat tersebut, Sumardji menegaskan bahwa mereka seharusnya mendapatkan tiga poin dari kandang Mitra Kukar karena tim tuan rumah memainkan pemain terlarang, pemain dalam status terhukum.

Saat ini, Bhayangkara mengoleksi 63 poin, meniggalkan Bali United dan PSM Makassar dengan sama-sama mengoleksi 62 poin.

Nah, jika protes ini diterima Komdis PSSI dan PT LIB, maka posisi Bhayangkara FC makin mantap di puncak klasemen.(*)