Robert Nilai Keputusan Wasit Menganulir Gol Persib Memalukan

Reporter :
Editor : Fahmi
Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts turut mengomentari gol Persib yang dicetak Ezechiel N’Douassel ke gawang Persija yang dianulir wasit asing. Menurutnya, kejadian itu memalukan.

Gol tersebut terjadi saat kedua tim melangsungkan laga pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) kemarin. Sundulan Ezechiel yang sudah menerpa jaring gawang di menit 29, tidak diakui wasit asing asal Australia yang memimpin laga.

“Gol dianulir pernah menimpa kami waktu melawan Persija dan kembali itu terulang. Gol yang dicetak pemain Persib tidak diakui wasit asing itu sesuatu yang memalukan,” kata Robert di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (4/11/2017).

Robert kembali menegaskan, jika yang dibutuhkan sepakbola Indonesia untuk meningkatkan kualitas kompetisi bukan wasit asing. “Sekali lagi sudah saya sampaikan sejak awal liga, yang kita butuhkan adalah Video Assistent Refree (VAR),” jelasnya.

Menurutnya, kejadian seperti itu akan sangat fatal ketika tim yang dianulir golnya tengah butuh poin untuk mengejar gelar juara. “Sementara wasit yang memimpin laga itu bisa melenggang keluar dengan bebas tanpa ada sanksi,” tambahnya.

Laga itu sendiri dimenangkan Persija dengan skor 1-0. Wasit Shaun Evans Robert mengakhiri laga di menit 83.┬áHal itu diputuskan sang pengadil setelah Manajer Persib, Umuh Muchtar, merasa tidak puas dan menginstruksikan skuad “Maung Bandung” untuk masuk ke ruang ganti lebih cepat.