Hebat, Celtic Pecahkan Rekor Berusia 100 Tahun

Editor : Asri Muhammad

Pemain Glasgow Celtic merayakan kemenangan. (foto : twitter @celticfc)
Pemain Glasgow Celtic merayakan kemenangan. (foto : twitter @celticfc)

Online24, Makassar – Klub raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic, berhasil mematahkan rekor yang sudah bertahan selama 100 tahun. Rekor ini diraih anak asuh Brendan Rogers, setelah mengalahkan klub St Johnstone dalam lanjutan Premiership Skotlandia, di McDiarmid Park, Sabtu (4/11/2017) waktu setempat, sengan skor telak 4-0. Gol dicetak Scott Sinclair di menit ke-28, Mousa Dembele (72′), bunuh diri Steven Anderson (75′), dan Olivier Ntcham (89′).

Hasil ini seperti dilansir Independent, membuat Celtic tidak terkalahkan dalam 63 pertandingan deomstik secara beruntun. Mereka berhasil mematahkan rekor atas nama Celtic sendiri, yang sebelumnya menang sebanyak 62 kali sejak November 1914 hingga April 1917. Sementara Celtic saat ini, membuat rekornya sejak Mei 2016 sampai saat ini dengan rincian 56 kali menang dan tujuh seri.

Rekor ini, membuat Celtic menjadi klub pertama di Britania Raya yang menbuat rekor superior.”Rekor Inggris yang sudah bertahan seabad dan kami sudah mematahkannya hari ini yang mana sulit diraih dalam olahraga modern dan secara khususnya sepakbola,” ujar Brendan Rogers melalui akun twitter klub.