Tak Senyum, Pegawai Mini Market Dihukum Hormat ke Tiang

Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi hormat. (foto :pixabay.com)
Ilustrasi hormat. (foto :pixabay.com)

Online24, Maros – Lantaran kurang memberikan senyuman, tiga pegawai mini market di Kabupaten Maros harus dihukum dengan hormat ke tiang plank mini market tersebut, Sabtu (4/11/2017) kemarin. Hukuman ini dilakukan dibawah guyuran hujan gerimis. Ketiganya melakukan hukuman tersebut selama satu jam.

“Kami melanggar dan sudah sejam berdiri sambil menghormat ke arah tiang besi,” kata Irma, seperti dikutip dari liputan6.com.

Hukuman ini berakhir, setelah seorang tokoh masyarakat bernama Andi Amin Halim, merasa kasihan dengan ketiga pegawai tersebut. Amin kemudian menyuruh ketiganya untuk masuk ke dalam mini market, dan menegur kepala mini market itu.

“Saya sampaikan kalau hukuman ini melanggar HAM, tidak seharusnya pegawai diperlakukan seperti itu meski melanggar,” ujar Amin.

Sementara itu, kepala mini market mengaku jika hukaman yang diberikan sudah sesuai kesepakatan bersama dengan pegawai lainnya.

“Sebelumnya kami semua sepakat, kalo ada yang salah hukumannya seperti itu,” kata Asisten Kepala Toko Alfamart Bulusipong, Muh. Nasrul.