Melody Umumkan Kelulusannya dari JKT48

Editor : Asri Muhammad

ex member JKT48, Nabilah Ayu (kiri), berfoto bersama Melody JKT48.
ex member JKT48, Nabilah Ayu (kiri), berfoto bersama Melody JKT48.

Online24, Makassar – Salah satu member generasi pertama grup idol JKT48, Melody Nurramdhani Laksani, mengumumkan keluluasannya saat konser Request Hour 2017 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017) malam.

Keputusan tersebut, membuat member yang ada di panggung konser tidak kuasa menahan tangisnya. Pasalnya, Melody selama ini dikenal sebagai sosok yang mengayomi dan kakak bagi seluruh member JKT48.

“#JKT48RH2017 Dalam event Request Hour 2017 ini, @melodyJKT48 mengumumkan keputusan untuk lulus dari JKT48,” tulis akun Twitter resmi JKT48, @officialJKT48, seperti dikuti online24jam.com, Minggu (5/11/2017).

Meski telah mengumumkan kelulusannya, Melody yang juga anggota tim J dan kapten tim T ini, baru akan benar-benar lepas dari JKT48 usai show terakhirnya tanggal 24 Maret 2018, yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

“Masih ada beberapa bulan lagi sampai aku terakhir di JKT48. Aku mau bikin kenangan indah bersama kalian. Mohon bantuannya semua!” cuti Melody yang menjabat sebagai GM Theater JKT48 di akun twitternya.

Sebagai member genrasi peratama, enam tahun pengorbanan untuk JKT48 bukan waktu yang cepat. Selama masa itu, Melody telah melewati berbagai suka dan duka. Dengan lulusnya Melody, maka generasi pertama hanya menyisakan tujuh orang dari sebelumnya 28 orang. Ketujuh member yang tersisa adalah Shania Junianatha, Devi Kinal, Ayana Shahab, Beby, Sonia dan Gaby.

Sebelumnya, tiga member generasi pertama telah lebih dahulu lulus dari JKT48. Mereka adalah Jessica Vania, Jessica Veranda dan Nabilah Ayu yang mengumumkan mengundurkan diri dari JKT48 lima hari yang lalu.

Seusai mengumumkan kelulusannya, tagar #TerimakasihMelody menghiasi media sosial Twitter.