Selain Comvalius, Klub Asal Malaysia Juga Inginkan Wiljan Pluim

Editor : Asri Muhammad
Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim.

Online24, Makassar – Performa ciamik yang ditampilkan playmaker PSM Makassar, Wiljan Pluim, ternyata tidak hanya memikat klub dalam negeri. Klub asal Malaysia, Felda United ternyata juga mengincar gelandang asal Belanda itu.

Bahkan informasi ini dilontarkan langsung dari mulut pelatihnya di PSM, Robert Rene Alberts. Hal ini dikatakan Robert saat dikonfirmasi ulang wartawan terkait kebenaran informasi jika Felda United ingin memboyong striker Bali United, Sylvano Comvalius.

“Saya tidak berspekulasi, ini kebenaran (Felda ingin memboyong Sylvano). Bahkan Felda United juga coba mendekati Wiljan Pluim,” bebernya saat sesi jumpa pers jelang laga PSM versus Bali United di Hotel Same, Makassar, Minggu (5/11/2017) siang.

Menurutnya, pihak Felda United saat ini sudah berada di Kuala Lumpur untuk bersiap ke Makassar melihat langsung Sylvano dan Pluim bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (6/11/2017) besok malam.”Kalau tidak ada halangan, mereka sudah tiba besok pagi di Makassar,” tambahnya.

Hanya saja, kata pelatih asal Belanda ini, ia membentengi Pluim karena masih terikat kontrak dengan PSM hingga akhir musim 2018. Apalagi pemain berpostur tinggi itu punya peran vital dalam permainan PSM, dengan sumbangan 11 gol dan 9 assistnya.

“Saya bicara terbuka soal itu ke mereka kalau Pluim masih punya kontrak. Tapi Sylvano berpeluang mereka boyong karena kontraknya akan habis akhir musim ini,” tambahnya.

Beberapa hari lalu, Robert memang menyampaikan jika Felda United yang tampil di Liga Super Malaysia menginginkan Sylvano Comvalius. Klub yang bermarkas di Stadion Tun Abdul Razak itu disebutnya berpeluang besar memboyong top skor sementara Liga 1 musim 2017 itu.

Hal ini ramai disebut-sebut hanya isu yang dibuat Robert sebagai bentuk pembalasan atas isu tidak sedap yang berasal dari internal Bali United untuk menggoda Wiljan Pluim. Namun, ia kembali menegaskan jika memang diminta jadi mediator bagi Felda untuk memboyong Sylvano.

“Orang Falde menghubungi saya untuk mengetahui pemain ini (Sylvano). Kalau mereka tidak datang saya tidak bakalan bicara,” tegas mantan pelatih Serawak FC ini.