Video: Hujan Botol di Laga PSM vs Bali United

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Makassar – Pertandingan antara PSM Makassar versus Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Senin (6/11/2017) malam, berakhir ricuh. Pertandingan langsung berlangsung dengan tensi tinggi sejak peluit ditiupkan wasit Kyrgyztan, Murzabekov Eldos.

Tuan rumah PSM Makassar yang mengincar poin penuh untuk menjaga asa juara, tampil menekan sejak awal laga. Sejumlah keputusan kontroversi mewarnai jalannya laga. Hingga waktu normal 90 menit berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Petaka datang bagi tim Juku Eja saat laga memasuki menit tambahan waktu. Melalui serangan balik, Stefano Lilipaly berhasil menjebol gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit usai memaksimalkan umpan Sylvano Comvalius.

Para pemain Bali United di lapangan, pemain cadangan, hingga staf kemudian merayakan gol tersebut. Hal ini diduga memicu emosi ribuan suporter PSM yang memadati stadion.

Apalagi kekalahan ini membuat peluang juara PSM pupus. Suporter lalu ramai-ramai melemparkan botol dan sejumlah kursi ke dalam lapangan.

Pertandingan tidak dilanjutkan dan para pemain Bali United dievakuasi meninggalkan lapangan pertandingan oleh aparat kemaanan. Sementara pemain PSM terlihat duduk terdiam di tengah lapangan.

Amukan suporter yang terus membanjiri lapangan dengan botol hingga kursi akhirnya reda setelah CEO PT PSM, Munafri Arifuddin turun tangan mengendalikan situasi.

Kekalahan ini membuat peluang PSM (62 poin) meraih gelar juara Liga 1 sudah dipastikan tertutup. Pasalnya Bali United dengan 65 poin, kini unggul tiga poin dari PSM. Apalagi lawan terakhir mereka adalah tim yang sudah terdegradasi, Persegres.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu