Tim Evaluasi Kejati Sulsel Periksa Kejari Palopo

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Palopo – Tim Evaluasi dan Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Selasa(7/11/2017), melakukan evaluasi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo. Tim yang tiba di Kejari Palopo pukul 09.00 WITA tersebut, langsung memasuki sejumlah ruangan.

Tim yang dipimpin oleh Bimo Budiartono selaku PLH Asisten Datun (Asdatun) tersebut, langsung memasuki ruangan staf Pidana Umum guna memeriksa administrasi dan kesesuaian kerja masing-masing seksi, dan dicocokkan dengan Standar Operasional.

Satu persatu tim melakukan pengecekan administratif di ruang staf Pidum Kejari Palopo.

Setelah selesai mengevaluasi bidang tidak pidana umum, tim kemudian mengevaluasi bidang intelejen dan bidang pidana khusus. 

Dalam evaluasi ini, selain melakukan pemeriksaan secara administratif, tim juga melakukan pemantauan apakah Kejari Palopo sudah melakukan sistem Konsolidasi Optimalisasi dan Pemulihan (KOP) Publik Trust. 

Ketua tim evaluasi, Bimo Budiartono mengatakan, evaluasi ini dititikberatkan pada realisasi KOP. Ia mencontohkan, unit-unit kerja tidak hanya menjerat pelaku tetapi juga bisa mengembalikan kerugian negara dalam kasus korupsi. 

“Nantinya hasil evaluasi akan dikumpulkan di pusat. Kalau sudah optimal kita tingkatkan, kalau belum optimal kita nanti jadikan bahan evaluasi ke pusat. Kemudian nanti akan diperingkat,” ujarnya.