Dinas Ketahanan Pangan Enrekang Sasar Rutan, Ada Apa?

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Enrekang – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Enrekang menggelar Pelatihan Hydroponik kali ini Dengan menggandeng Rumah Tahanan (Rutan Kelas II B) Kabupaten Enrekang dan dikuti seluruh Pegawai dan Warga Binaan, Selasa (07/11/2017).

Kepala Seksi Kerawanan pangan Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Enrekang Hasdiana Sawati mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk implementasi pemanfaatan pekarangan ASIK DITANGANKU (Komunitas Hidroponik – Srikandi Ketahanan Pangan Keluarga).
“Sebagai langkah awal kami menjalin kemitraan dengan Rutan, kedepan banyak hal yang bisa kita lakukan, sebagai upaya turut berperan serta dalam memberikan skill kepada warga binaan sehingga nantinya bisa bemanfaat setelah mereka kembali Kemasyarakat,” ujar wanita yang akrab disapa bunda Nana ini,

” untuk yang di ajarkan seperti olahan pangan, dan kami sudah menyerahkan sedikit bibit jagung ungu dan itu tadi langsung ditanam, kami berharap dengan kerjasama keminptraan ini Rutan bisa menjadi pioneer dalam pengembangan jagung ungu di Kabupaten Enrekang”. tandasnya.(Herul Iman)