KPU Parepare Rekrut Petugas PPS, Yang Ikut Tes Wawancara Sebanyak Ini

Editor : Muhammad Tohir
Ketua KPU 
Kota Parepare, Nur Nahdiyah.
Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah.

Online24,Parepare- jelang Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan, dan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare,Sulawesi Selatan, melakukan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“yangmengikuti tes wawancara untuk Perekrutan PPS ini sebanyak 151 Orang, dan kami akan merekrut  66 orang anggota PPS yang nantinya akan bertugas di 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare, ” ujar Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah, Selasa (07/11/2017).

Nur Nahdiyah melanjutkan, pada saat mewawancarai Calon PPS, pihaknya menggali Kompetensi yang ada pada calon dan menggali Integritas dan Independensi para calon PPS.

“ mereka Nantinya akan bertugas membantu KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, dan PPK  dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, daftar pemilih hasil perbaikan, dan daftar pemilih tetap.”urainya.

selainitu, PPS juga bertugas membentuk KPPS, mengangkat petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP),mengumumkan daftar pemilih, dan menerima masukan dari masyarakat tentang daftar pemilih sementara,” bukan itu saja, PPS juga memiliki tugas melakukan perbaikan dan mengumumkan hasil perbaikan daftar pemilih sementara tersebut,” tandasnya.

[fbcomments]