Polisi Berhasil Amankan Pelaku Penyekapan di Daeng Tata

Reporter :
Editor : Fahmi
Dua pelaku penyekapan
Dua pelaku penyekapan

Online24, Makassar – Aparat Polsek Tamalate mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Daeng Tata, Selasa (7/11/2017), saat korban NG (21) dibebaskan dan melaporkan kejadian tersebut.

Dalam pengakuannya saat melapor ke Polsek Tamalate, NG disekap dengan cara mata dan mulutnya ditutup menggunakan lakban dan di masukkan kedalam toilet ruko lantai 1 di rumah toko (Ruko) di Bilangan Daeng Tata, Makassar.

“Jadi korban disekap saat diancam menggunakan pelaku masuk ke dalam mobil, yang kemudian menyekap dan mengancam korban dengan pisau dapur,” ucap Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP La Ode Idris.

Lebih jauh, kata La Ode, setelah korban merasa ketakutan, pelaku pun merampas barang bawaan milik korban, seperti HP merk Oppo F1S dan HP samsung Galaxy S6 milik korban. Bahkan pelaku sempat menurunkan korban ke salah satu ATM untuk menarik uang sejumlah 500 ribu rupiah.

Sementara itu, saat laporan tersebut diterima, aparat langsung menuju ke lokasi pelaku dan melakukan pengamanan terhadap pelaku. Setidaknya ada empat tersangka. Namun, 2 diantaranya berhasil melarikan diri dan saat ini berstatus daftar pencaharian orang (DPO).

“Setelah menerima laporan, kami kemudian bergerak dan melakukan penangkapan terhadap dua tersangka, IL (17) warga Ratulangi dan HA (19) warga Mappaodang,” jelas La Ode.

Setidaknya, saat kedua pelaku diamankan, barang bukti berhasil disita berupa satu unit Sepeda motor R2 merk Suzuki Spin dengan No. Polisi DD 4743 ID dan satu buah HP merek OPPO F1S di amankan di Polsek Tamalate guna penyidikan lebih lanjut.

“Dua pelaku dan barang bukti berhasil diamankan, sedangkan untuk kedua pelaku lainnya, IN dan IR masih dalam pencaharian,” lugasnya.