Kejari Makassar Siap Tindaki Oknum Penghambat Penetapan APBD-P

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Makassar, Andi Alham Alang
Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Makassar, Andi Alham Alang

Online24, Makassar  – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar angkat bicara soal terhambatnya penetapan Anggaran Pokok Belanja Daerah (APBD) Perubahan di Dewan Perwakilan Daerah Kota Makassar. Pihak Kejari Makassar bahkan siap menindaklanjuti oknum yang menjadi penyebab terhambatnya penetapan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejari Makassar, Andi Alham Alang, menilai penetapan APBD-P terlalu lama dan bisa berdampak bagi masyarakat, “ sudah hampir dua minggu belum juga diketuk, kasian rakyat,” ujar Alham.

Tudingan demi tudingan pun bermunculan. Ada yang menduga bahwa terjadi kongkalikong antara pihak DPRD Kota Makassar dengan Pemerintah Kota Makassar. Hal ini menurut Andi Alham perlu dibuktikan, agar pihaknya bisa segera menindaki oknum yang berniat untuk melakukan perbuatan melawan hukum.

“Kalau ada bukti, kami siap menindaki,” singkatnya.

Sejumlah alasan bermunculan menjadi penyebab terhambatnya penetapan APBD-P diketuk palu, seperti padatnya kegiatan reses para wakil rakyat sehingga dikhawatirkan rapat paripurna tidak bisa quorum.

Alasan lain kini muncul dari Ketua DPRD Kota Makassar, Faraouk M Beta yang enggan meneken surat undangan paripurna. Padahal, seluruh badan anggaran telah merampungkan tugasnya. Sehingga Rapat Paripurna diagendakan berlangsung hari ini namun kembali batal.