Ketua HIPMI PT Sidrap Berbagi Tips Semangat Berwirausaha

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kabupaten Sidrap, Abdul Jabbar menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Sidrap di Desa Lainungan Kecamatan Watang Pulu, Kamis (09/11/2017).

Dalam materinya, Ketua KNPI Sidrap terpilih tersebut membeberkan beberapa tips untuk sukses dalam dunia usaha.

” Usaha yang baik adalah usaha yang dijalankan. Tidak sekadar direncanakan. Tips sukses dalam dunia usaha, diantaranya dimulai dengan Niat yang baik untuk bermanfaat bagi orang lain, selanjutnya kita harus pilih jenis usaha yang tepat sesuai dengan kebutuhan market “ujarnya.

Langkah berikutnya menurut Eks Presidium Nasional BEM PTM Indonesia Timur tersebut, tempat usaha yang dijalankan harus memiliki lokasi yang strategis dan terakhir harus memiliki manajemen usaha yang baik.

Sementara itu, Rasmi salah seorang peserta dalam pelatihan tersebut mengharapkan jika kegiatan seperti ini terus ditindak lanjuti.

” Harapan kami, supaya setelah pelatihan ini dilaksanakan, tetap ada pendamping dari dinas terkait,” Harapnya

Dalam kegiatan ini, hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Patahangi Nurdin, Anggota DPRD Sidrap Sudarmin dan juga ratusan masyarakat yang ikut dalam pelatihan kewirausahaan tersebut.