Gubuk Milik Papa Wati Berdiri Di Antara Rumah Mewah Dan Hotel

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Enrekang -Papa Wati ( 50). Warga Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, untuk mencukupi hidupnya papa wati, sehari – harinya bekerja sebagai pemulung, papa wati kini tinggal diantara rumah mewah bahkan disamping sebuah Hotel dijalan Pangeran.

Namun tak berarti hidup papa wati mewah seperti tetangganya, bahkan untuk istirahat saja ia dan enam orang keluarganya tidur ditempat yang tidak layak.

Menurut Agussalim keponakan Papa Wati, pamannya sudah bertahun – tahun tinggal ditempat yang hanya ditutup terpal dan beberapa seng sebagai atapnya.

” Sudah tahunan dia tinggal ditempat itu. Itupun tanah milik orang yang pergi merantau”. Kata Agussalim.Jum’at (10/11/2017).

Agussalim menambahkan sebelumnya Papa Wati pernah tinggal dirumah, namun karna masalah keluarga iapun turun dari rumah dan membuat gubuk disekitar rumah mertuanya.

Meski tinggal di tempat tak layak Agussalim mengaku, jika pamannya tak pernah tersentuh perhatian dari pemerintah.

” Seharusnya Pemerintah setempat melaporkan keadaan Papa Wati kepada pihak yang lebih berwenang menangani kasus seperti ini”. Ujarnya.

Mendengat kondisi papa wati Ilham Kadir dan Baharuddin Komisioner Baznas Enrekang berjanji akan membantu biaya bedah rumah untuk Papa Wati.

” jika konflik antara keluarganya sudah selesai dan ada lokasi untuk tempat mendirikan rumah, maka Baznas akan membuatkan proposal untuk permintaan bantuan dari Baznas”. Kata Baharuddin.