Perjuangan Pahlawan Mengusir Penjajah Diceritakan dalam Teaterikal oleh Sketsa Unismuh

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Makassar – Dalam rangka Hari Pahlawan, Lembaga Seni Sanggar Kreatif Mahasiswa Apa Saja (Sketsa) PGSD FKIP Unismuh Makassar menggelar teaterikal di halaman Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Jumat (10/11/2017).

Ketua Umum Sketsa, Nurhidayah, menjelaskan bahwa teaterikal yang dilaksanakan oleh mahasiswa PGSD FKIP ini menceritakan perjuangan pahlawan saat mengusir penjajah dari Indonesia.

“Kami melakukan teatrikal ingin mengenang jasa jasa para pahlawan Dan melihat pemuda jaman Sekarang sudah melenceng dari pahlawan dahulunya,” ungkap Nurhidayah.

Menurutnya, perjuangan pahlawan saat pertahankan kemerdekaan Indonesia telah dicoreng oleh kelakuan anak bangsa kita sendiri, seiring dengan masuk budaya asing.

“Betapa disayangkannya pemuda jaman sekarang telah merusak bangsa ini. Kami mau memperlihatkan masyarakat bahwa pemuda zaman dahulu itu berbeda dengan pemuda jaman sekarang,” ungkapnya.

“Karena pemuda zaman sekarang telah terpengaruh oleh budaya barat, salah satu misalkan saja cara berpakaian Yang sangat tidak sepantasnya yg telah mengikuti orang orange barat,” imbuhnya.(*)