Puluhan Pelajar Terbaik Luwu Timur Ikuti Festival Pelajar Sulsel

Editor : Asri Muhammad

Online24, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler melepas puluhan pelajar jenjang SD dan SMP hasil seleksi Kabupaten untuk mengikuti Festival Pelajar Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, 13 hingga 16 November 2017 di Kota Makassar. Pelepasan peserta tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan, Jumat (10/11/2017).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku untuk mengikuti festival pelajar di Makassar. Saya harap mampu menorehkan prestasi yang membanggakan serta dapat mengharumkan nama daerah,” kata Husler saat menyemangati para pelajar.

“Kalian adalah pilihan terbaik dari hasil seleksi festival pelajar tingkat kabupaten. Makanya, manfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengalaman dan meraih prestasi tentunya,” tambah Husler.

Pemerintah Daerah, kata Husler, sangat mendukung perkembangan sektor pendidikan, sebab pendidikan merupakan bentuk investasi sumber daya manusia yang harus diprioritaskan sejajar dengan investasi modal fisik, karena investasi pendidikan merupakan investasi jangka panjang.

Kadis Pendidikan, La Besse mengatakan peserta yang akan berangkat ke Makassar mengikuti Festival Pelajar Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 41 siswa dengan rincian 19 pelajar SD dan 22 Pelajar SMP.

Sebelumnya kata La Besse, 41 pelajar itu merupakan hasil seleksi ditingkat Kabupaten yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 6 hingga 8 November 2017 dengan berbagai lomba antara lain lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP, Lomba cipta dan baca puisi, Lomba adzan, lomba melukis, lomba nyanyi solo dan futsal tingkat SD dan SMP, lomba speeling bee tingkat SMP dan lomba musabaqah tilawatil quran.

Lanjut La Besse, tujuan festival ini untuk meningkatkan kreativitas pelajar sebagai salah satu mata rantai pergaulan kehidupan yang berbudaya dalam berbagai perspektif dan visi pendidikan secara umum. Disamping itu,juga untuk menciptakan hubungan kerjasama dikalangan siswa secara individual maupun antar sekolah yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

“hasil seleksi ini menunjukkan terpilihnya siswa siswi terbaik dalam bidang seni, agama, dan olahraga di tingkat SD dan SMP sebagai bibit talenta Luwu Timur,” ungkapnya.