Percepat Proses Penyidikan Kasus Sulbar, Tim Penyidik Kejati Periksa Rekanan di Kejari Polman

Reporter :
Editor : Lucky

Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahuddin
Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahuddin

Online24, Makassar – Penyidik Kejati Sulsel melakukan pemeriksaan terhadap beberapa rekanan yang terlibat dalam proyek kasus dugaan penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulbar tahun Anggaran 2016.

Dalam pemeriksaan tersebut, tim penyidik  turun langsung di Kejaksaan Negeri (Kejari) Polman, Provinsi Sulbar. Para rekanan diperiksa selama empat hari, 6-9 November.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulsel, Salahuddin, mengatakan, pemeriksaan sengaja dilakukan di Sulbar untuk mengefektifkan kerja penyidik. Ini dimaksudkan agar penyidikan kasus tersebut bisa secepatnya dirampungkan.

“Selain itu, pemeriksaan langsung di Sulbar adalah untuk ¬†mempermudah pemanggilan terhadap para saksi yang akan dimintai keterangannya,” katanya, Sabtu (11/10/2017).

Salahuddin menambahkan, pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai bukti tambahan dalam berkas penyidikan empat anggota dewan yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Rekanan yang diperiksa adalah mereka yang ikut mengerjakan sejumlah proyek, yang melekat atau dianggarkan, melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Pemprov Sulbar, dan Dinas Pendidikan Pemprov Sulbar,” ujar Salahuddin.¬†(*)