Sidrap United Daftarkan 26 Pemain Hadapi Putaran Nasional Liga 3

Reporter :
Editor : Lucky

Sidrap United
Sidrap United

Online24, Makassar – Manajemen Sidrap Unite  (SU) tidak akan menambah pemain lagi sebelum putaran Nasional Liga 3 2017 kick off pada 3 Desember mendatang. Sebanyak 26 pemain SU saat ini akan didaftar ke operator Liga.

Hal tersebut disampaikan Manajer tim SU, Jamil Hasyim. Ia mengutarakan, bahwa 26 pemain yang ada saat ini dinilai sudah sesuai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi babak nasional yang akan dihelat di Yogjakarta.

“Kita tidak akan menambah pemain lagi. Pertimbangannya, mereka ini sudah latihan bersama sejak lama, jadi sudah ada kecocokan satu sama lain. Kalau kita tambah yang baru lagi, butuh adaptasi,” katanya, Sabtu (11/11/2017).

Jamil tak menampik adanya keinginan di internal SU untuk menambah amunisi lagi guna meningkatkan daya gedor tim. Namun, melalui pertimbangan manajemen bersama tim kepelatihan, Jamil mengatakan keinginan itu urung dilakukan.

Sementara itu, pelatih kepala SU, Sjafril Usman, juga membenarkan adanya keinginan menambah pemain lagi untuk menambah kedalaman skuad. Pertimbangannya, kata Sjafril, lawan di babak nasional Liga 3 2017 akan sangat berat. Apalagi timnya tidak punya pengetahuan awal kekuatan lawan.

“Kita belum tahu bagaimana kekuatan lawan, karena kita tak punya kesempatan untuk melihat mereka bermain saat babak kualifikasi di masing-masing daerahnya. Itu karena pada babak kualifikasi, pertandingan dilakukan hampir serentak,” terang mantan pelatih PSM U-21 ini.

Tetapi, kalaupun itu tak bisa terlaksana juga tak jadi masalah bagi Sjafril. Toh kata Sjafril, selama latihan dan uji coba anak asuhnya menunjukkan performa yang cukup oke. Olehnya itu, dia akan fokus menggembleng Zulfikar Ago dkk agar makin siap menghadapi pertandingan nanti.

Sedianya, usai tahapan pendaftaran pemain yang ditutup 24 November ini, prosesi drawing akan dilakukan. Dimana ke-32 tim yang akan berlaga akan dibagi ke delapan klub berbeda dengan masing-masing berisi empat tim.(*)