Robert Anggap Laga PSM Makassar vs Madura United Seperti Acara Kematian

Reporter :
Editor : Lucky

Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – PSM Makassar harus menjamu Madura United dalam partai penutup Liga 1 Indonesia musim 2017 tanpa suporter. Namun seperti sanksi timnlainnya, penonton masih diperbolehkan masuk namun dilarang memakai atribut berkaitan tim Juku Eja.

Sanksi ini pun membuat pelatih PSM, Robert Rene Alberts bingung. Pelatih asal Belanda itu menganalogikan penonton nanti akan seperti menghadiri acara kematian yang penuh keheningan.

“Orang-orang dibolehkan datang tapi bukan untuk mendukung. Mereka harus diam. Ini seperti datang ke acara kematian. Pasalnya kalau kita datang acara kematian kita sedih dan diam,” katanya saat jumpa pers sebelum laga di Hotel Same Makassar, Sabtu (11/11/2017).

Menghadapi tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (12/11/2017) besok, Robert tidak menjanjikan banyak gol tercipta. Namun yang terpenting adalah Hamka Hamzah dkk mempersembahkan kemenangan sebagai hadiah kepada para suporter setia PSM.

“Kita tidak bisa janjikan untuk pesta gol. Tapi saya tekankan bahwa kita akan jalani pertandingan besok dengan tampil maksimal. Ini cara kita untuk memberi rasa terima kasih kepada seluruh pendukung PSM,” ujarnya.

“Saya bisa yakinkan kalian, semua pemain bersemangat dan bersiap memberi hasil manis menutup liga. PSM Makassar memiliki para suporter yang luar biasa. Kebahagian itu bisa kita lihat dari suporter yang luar biasa selalu mendukung PSM,” tambahnya.(*)