Xavi Putuskan Pensiun dan Akan Menjadi Pelatih

Editor : ifan Ahmad

Xavi Hernandes (gettyimage)
Xavi Hernandes (gettyimage)

Online24, Doha – Gelandang kreatif, Xavi Hernandes mengumumkan dirinya akan mengakhiri karirnya sebagai pesepak bola. Eks Barcelona yang kini bersama klub Al-Sadd, klub sepakbola Qatar itu menegaskan bahwa dirinya akan gantung sepatu di akhir musim 2017/2018.

Seperti yang dilansir dari FourFourTwo, pemain berusia 37 tahun itu mengatakan bahwa fisiknya sudah tidak mampu lagi untuk bermain lagi.

“Saya cukup beruntung tidak mengalami cedera saat ini. Sekarang menurut saya adalah tahap akhir dalam berkarier di dunia sepak bola. Saya kini merasa lebih lelah dan sulit untuk segera pulih,” kata Xavi.

Kabarnya, Xavi saat ini menangani timnas Qatar, dan rencananya ia akan langsung masuk di dunia kepelatihan.

“Tahun ini tentunya adalah periode terakhir saya menjadi pesepak bola. Selanjutnya, saya memiliki ide untuk mendapatkan lisensi menjadi pelatih pada tahun depan,” tegasnya.

Jebolan La Masia itu telah menunjukkan periode terbaik dalam kariernya bersama dengan Barcelona. Ia telah memainkan 745 pertandingan dan meraih 8 trofi La Liga, 4 Liga Champions, 6 Piala Super Spanyol, 2 Piala Dunia Antarklub, hingga 3 Copa Del Rey bersama tim Catalan tersebut.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu