Yuk, Lihat Foto Peradaban Sulsel di PIPO Mall

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Bagi masyarakat di Makassar yang ingin melihat akselerasi dan pembangunan Provinsi Sulsel secara umum melalui media foto, maka bisa langsung mengunjungi pameran foto bertajuk “Potret Pembangunan Sulsel”, Minggu (12/11/2017) di Phinisi Point (PIPO) Mall Makassar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke 438 tahun Provinsi Sulsel dengan tema “Sulsel Gemilang”.

Panitia Pelaksana Yusuf Wahil mengatakan, sebanyak 50 frame foto dengan ukuran besar dipamerkan di acara tersebut. Tema foto tersebut adalah menggambarkan pembangunan Sulsel selama ini.

“Ada pembangunan jembatan, proses pembangunan pembangkit liatrik tenaga bayu (PLTB) Sidrap yang legend, ada pembangunan rel kereta api, gedung pencakar lagit dan lain sebagainya,” ujar Yusuf yang juga jurnalis foto ini.

Pameran foto pembangunan Sulsel ini berlangsung selama lima hari yaitu 12 – 16 November 2017.

Menurut Yusuf, Foto yang dipamerkan tersebut adalah foto terbaik dari 1000 foto yang masuk ke panitia lomba. Dari 1000 itu ada 50 karya dari 3 kategori terbaik.”Jurnalis, umum dan drone. Foto pembanguna insfrastruktur di sulsel selama kepemimpinan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo,” ujar Yusuf yang dikenal dengan sosok murah senyum ini.

“peserta yg mengirim bukan hanya dr Sulsel, banyak juga dari luar sulsel.
beragam foto yang dipamerkan, pertanian, pembangunan fasilatas umum, jalan jembatan. Dengan total hadiah Rp50 juta bagi pemenang lomba foto,” beber Yusuf.