86 PPS – PPK Parepare, Dibekali Ragam Pengetahuan seputar Pemilu

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Parepare-usai dilantik Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti Bimbingan Technis Proses Pemilihan, DBimbingan Technis ini dilakukan KPU Kota Parepare di salah satu rumah makan Jalan Andi Makkasau Parepare. Minggu (22/11/2017).

Dalan Bimbingan technis ini, 86 Petugas PPK dan PPS dari dari 4 Kecamatan dan 22 Kelurahan di Kota Parepare dibekali bimbingan tehnis berupa permasalahan seputar Data Pemilih pada Pilkada dan Pemiliham Umum di 2018 dan 2019 akan datang.

Selain itu menurut Divisi Perencanaan dan Data Komisioner KPU Kota Parepare. Abdullah, Puluhan PPS dan PPK ini juga diperkenalkan pada seputar permasalahan data Pemilih ditengah masyarakat, karena menurutnya berbagai persoalan seputar Data Pemilih biasa muncul dikalangan Pemilih.

” Kami berharap dengan Bimbingan Technis ini, agar PPS dan PPK mengenal ragam data Pemilih di Masyarakat,” ujarnya.
Misalnya lanjutnya Data Pemilih Tedaftar lebih dari satu kali, Pemilih Yang belum terdaftar dalam DPT, Elemen data yg tidak valid atau kurang lengkap dan Pemilih yg tidak memenuhi syarat yang masih terdaftar.

“Langkah ini memperkenalkan berbagai Permasalahan data Pemilih di masyarakat pada PPS dan PPK, namun demikian Pihak KPU masih akan menerima Singkronisasi data Pemilih dari KPU Provinsi akhir November nanti,” tandas Abdullah.