Beredar Video, RW Kerahkan Warga Cari Dukungan Untuk Danny-Indira

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Petahana Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, sepertinya mulai tidak yakin dirinya akan diusung partai politik. Hal ini dibuktikan dengan mulainya Danny sapaan akrabnya, mengerahkan Rukun Warga (RW) mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP).

Seperti di RW 006, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappoccini, pihak RW mengerahkan tukang becak dengan membawa formulir dukungan calon Independen, masuk ke rumah warga dan meminta mengisi formulir dukungan dan foto copy KTP.

“Siapa yang suruhko? Saya disuruh sama pak RW 06 untuk warga isi ini formulir, setelah diisi disetor di kelurahan Tidung,” jawab Roki yang membagikan formulir jalur perseorangan di Wilayah RW 006 Tidung itu, Minggu (12/11/2017).

Selain membawa formulir, Roki juga terlihat membawa brosur pasangan bakal calon Walikota Makassar Danny – Indira Mulyasari Paramastuti, atau paket yang dikenal dengan tagline DIAmi.

Sebagaimana diketahui, untuk maju melalui jalu Independen harus ada dukungan dibuat dalam bentuk surat dukungan, disertai foto kopi KTP elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data dari KPU kota Makassar, DPT terkahir di Pilpres 2014 jumlah pemilih di Makassar kurang lebih 1.005.446. Dan aturannya pemilih di atas 1 juta, maka syarat untuk jalur independen 6,5 persen dari DPT terakhir, jadi bakal calon perseorangan mesti mengumpulkan KTP warga sekitar 65-70 ribu untuk bertarung di Pilwali Makassar