Syamsul Haeruddin Sampaikan Keinginan Hengkang, Ini Penyebabnya

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Legenda hidup PSM Makassar, Syamsul Haeruddin. (Adam Said/ Online24)
Legenda hidup PSM Makassar, Syamsul Haeruddin. (Adam Said/ Online24)

Online24, Makassar – Gelandang kawakan PSM Makassar, Syamsul Haeruddin menyampaikan keinginannya hengkang dari klubnya itu, setelah menjamu Madura United pada laga penutup Liga 1 musim 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (12/11/2017) malam.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pelatih yang telah memberikan saya kesempatan yang terakhir bermain di PSM,” ucapnya lalu menitihkan air mata saat sesi jumpa pers.

Pemilik nomor punggung delapan itu ingin pisah jalan dengan PSM dengan alasan dirinya merasa gagal karena belum pernah mempersembahkan gelar juara liga sekalipun selama kurun waktu 15 tahun.

“Sudah hampir 15 tahun saya berbaju PSM. Tapi saya gagal memberikan juara. Saya berterima kasih kepada suporter. Semoga kedepannya PSM bisa juara,” lanjut Syamsul tersedu.

Pemain berusia 34 tahun itu pun berharap kepada suporter untuk terus mengawal tim kebanggaan warga Sulsel meraih gelar juara di musim selanjutnya.

“Janganlah bosan-bosan mendukung dan mendoakan PSM. Kami di lapangan tidak ada apa-apanya tanpa suporter. Saya pamit, terima kasih,” ucapnya.

Selain itu, alasan lain Syamsul ingin hengkang, ia ingin memberi kesempatan kepada pemain muda di PSM. Ia percaya saat ini adalah waktu yang tepat untuk hengkang karena sudah ada penggantinya yang lebih baik di posisi gelandang.

Meski begitu, Syamsul secara resmi masih bagian dari skuad PSM. Nasibnya akan diputuskan pada Januari 2018 mendatang.

“Saya ikuti aturan saja dulu. Setelah ini, saya mau bersama keluarga dulu. 12 tahun saya diberi kesempatan tapi saya gagal meraih juara. Kita harus berikan kesempatan kepada pemain lainnya,” tutup Syamsul.