Robert Minta Liga 1 Dievaluasi Agar Insiden Choirul Huda Tak Terulang

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Pelatih PSM Makassar, Robert rene Alberts beri arahan kepada pemainnya, Marc Klok. (Adam Said/ Online24)
Pelatih PSM Makassar, Robert rene Alberts beri arahan kepada pemainnya, Marc Klok. (Adam Said/ Online24)

Online24, Makassar – Liga 1 Indonesia musim 2017 telah selesai. Sebanyak 18 klub telah menyelesaikan 34 pertandingannya. Hasilnya, Bhayangkara FC berhasil keluar sebagai juara usai mengumpulkan 68 poin, disusul Bali United dengan poin sama namun kalah head to head.

Sementara salah satu kandidat juara, PSM Makassar harus puas di posisi ketiga dengan 65 poin, usai menggasak Madura United 6-1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (12/11/2017) malam.

Menurut juru taktik PSM, Robert Rene Alberts, banyak yang harus dibenahi penyelenggara liga sebelum benar-benar menggulirkan Liga musim 2018. Terutama kata dia, bagaimana melindungi nyawa pemain di lapangan.

“Saya juga mau mengingat satu pemain dalam satu musim ini meninggal (Choirul Huda/kiper Persela Lamongan). Tidak ada harganya apapun kalau satu pemain meninggal,” katanya usai laga terakhir PSM.

“Di mana pun itu, tidak ada liga di dunia ini mau menukarkan liganya dengan nyawa satu pemain ini,” tambahnya.

Oleh karena itu, pelatih asal Belanda ini meminta aturan-aturan untuk liga musim depan diperketat dan dijalankan sepenuhnya. “Bagi saya, evaluasi liga musim 2017 ini. Jangan bahas musim depan dulu. Kalau tidak ada perubahan dan dilakukan hal sama, maka ini percuma,” imbuhnya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu