Reaksi Pelatih Madura United Usai Dipermak PSM

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Perebutan bola antara pemain PSM Makassar dan Madura United di laga pamungkas Liga 1. (Adam Said/ Online24)
Perebutan bola antara pemain PSM Makassar dan Madura United di laga pamungkas Liga 1. (Adam Said/ Online24)

Online24, Makassar – Madura United harus tertunduk lesu usai dipermak PSM Makassar di laga penutup Liga 1 Indonesia musim 2017. Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (12/11/2017) malam, mereka menyerah 1-6 dari tim Juku Eja.

Pada laga itu, Madura United kehilangan delapan pemainnya karena akumulasi kartu, sanksi kartu merah, dan cedera. Termasuk top skor mereka, Peter Odemwingie.

Meski begitu, pelatih tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab, Mário Gomes de Olivera, menilai para pemain yang dibawa ke Makassar sudah berjuang meski hasilnya sangat mengecewakan.

“Kompetisi ini selesai. Cukup panjang, ada 34 pertandingan. Pemain Madura United sudah berjuang. Itu tidak gampang. Kita sudah datang kesini tapi hasilnya tidak baik,” tuturnya.

Kendati demikian, pelatih asal Brasil itu mengaku cukup puas raihan poin Madura United. Fabiano Beltrame dkk mengunci posisi ke empat dengan 60 poin. “Tapi cukup baik dengan poin akhirnya. Saya tetap bangga jadi bagian dari tim Madura United ini,” kata Gomes.

Sementara menurut pemain bertahan Madura United, Tanjung Sugiarto, absennya sejumlah pemain pilar menjadi penyebab timnya kalah telak dari PSM.

“Sekali lagi pertandingan terakhir kita tidak sesuai target manajemen dan pelatih, karena kita banyak minus pemain. Kita kalah telak, jadi hasilnya tidak didapat hari ini,” kata Tanjung.

Madura United sempat menahan imbang 1-1 PSM di babak pertama. Gol cepat tim Juku Eja yang dicetak Zulham Zamrun di menit empat, mampu dibalas Thiago Furtuoso di menit 34.

Memasuki babak kedua, armada Robert Rene Alberts meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, lima gol berhasil disarangkan masing-masing melalui aksi Titus Bonai di menit 61, gol kedua Zulham Zamrun di menit 63, serta hattrick M Rahmat di menit 66, 72, dan 78.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu