Motor Vespa Unjuk Kebolehan di Kejuaraan Motor Cross dan Grass Track di Soppeng

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Motor klasik Vespa turut bertarung  dalam kejuaraan Bayangkara Autonation NIKKI Seri IV
Motor klasik Vespa turut bertarung dalam kejuaraan Bayangkara Autonation NIKKI Seri IV

Online24, Soppeng – Ratusan  pembalap ikut bertarung  dalam kejuaraan Bhayangkara Autonation NIKKI Seri IV Motor Cross dan  Grass Track di Sirkuit Latemammala, Lempa, Kabupaten Soppeng, Minggu (12/11/2017).

Para pembalap tersebut berasal dari dari berbagai daerah di Sulawesi selatan, bahkan ada juga dari luar Pulau Sulawesi seperti halnya Surabaya dan Kalimantan.

Dalam Seri IV Moto Cross dan Grass trak terdiri dari 14 kelas. Pembalap asal Kolaka, Mario Salontahe dari tim restorasi Chabulo Anugra 288 Kolaka Timur (Koltim), menjadi juara umum dalam kejuaran tersebut.

Tak hanya Motor Cross, bahkan sejumlah motor klasik Vespa juga ikut meramaikan kejuaraan seri ke IV ini.

Iccang, ketua panitia mengatakan bahwa ada 161 peserta yang mengambil starter dalam kejuaran ini. “161 peserta yang mengambil starter kejuaraan ini,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa kejuaran ini yang paling dinantikan para penonton adalah Vespa, karena ini yang baru pertama dilaksanakan di arena motor cross.

“Kelas Vespa ini yang dinanti masyarakat, walaupun pesertanya masih kurang, insya Allah semoga kedepannya peminat Vespa Cross semakin bertambah,” harapnya.