Ratusan Santri Al Urwatul Wutsqaa Jaga Kebhinekaan Lewat Pramuka

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Santri Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Mengikuti Kegiatan Pramuka Yanga dilaksanakan Pesantren
Santri Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Mengikuti Kegiatan Pramuka Yanga dilaksanakan Pesantren

Online24,Sidrap- Sedikitnya 500 santri mulai dari tingkat madrasah tsanawiyah dan Aliah mengikuti kegiatan pramuka yang digelar tiga hari sejak jum`at hingaa minggu di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa di Kelurahan Benteng, Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa, Anregurutta KH. Muh. Asri Kasman, Lc mengatakan, kegiatan pramuka tersebut sengaja dilaksanakan oleh pesantrennya lantaran pramuka masuk dalam kategori Kurikulum 2013 (K13).

“Alhamdulillah para santri Antusias, karena selain pramuka ini masuk dalam kategori K13, juga merupakan salah satu ajang selaturahmi dalam meningkatkan keakraban antar santri,” Ujarnya.Senin (13/11/2017).

Selain itu Lanjutnya, Pramuka sangat penting bagi santri karena hal tersebut dapat memberikan siswa pendidikan karakter kebangsaan dan kebhinekaan yang harus dijaga.

“ ini juga masih momen hari pahlawan, jadi kegiatan ini juga untuk memotivasi para santri untuk tidak melupakan jasa para pahlawan, sehingga diharapkan mereka dapat beperan dalam pembangunan, salah satunya dengan bersungguh-sunguh dalam menuntut Ilmu,” tandasnya.