Syamsul Haeruddin Pamit, Begini Komentar Pelatih PSM Makassar

Reporter :
Editor : Lucky

Syamsul Haeruddin mencoba mengontrol bola
Syamsul Haeruddin mencoba mengontrol bola

Online24, Makassar – Syamsul Haeruddin sudah meminta pamit dari tim yang dibelanya selama 15 tahun, PSM Makassar. Hal ini disampaikan pemain berusia 34 tahun itu setelah tim Juku Eja melakoni laga penutup Liga 1 musim 2017 kontra Madura United, Minggu (12/11/2017).

Lantas bagaimana komentar pelatih PSM, Robert Rene Alberts, soal keinginan gelandangnya itu? Pelatih asal Belanda ini mengaku penampilan Syamsul yang masuk sebagai cadangan dan bermain selama 29 menit di laga itu cukup bagus.

“Syamsul bermain bagus di babak kedua. Kehadirannya memotivasi rekan-rekannya,” aku Robert usai laga.

Soal nasib pemain asal Limbung, Gowa, ini, Robert belum mau membahasnya. PSM di bawah komandonya memang jarang memakai jasa mantan pemain timnas itu.

“Kita nikmati dulu kemenangan malam ini. Saya belum mau membahas musim depan. Kita akan mengevaluasi nanti secara keseluruhan penampilan pemain di liga ini,” katanya.

Total Syamsul hanya diberikan kesempatan tampil enam kali dan berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist selama Liga 1 bergulir. Itupun kebanyakan dimulai dari bangku cadangan.

Namun, tidak bisa dipungkiri karir sang pemain memang mulai meredup seiring usia Syamsul yang sudah berkepala tiga. Apalagi ia kalah bersaing dengan gelandang yang lebih mudah darinya, seperti M Arfan, Rizky Pellu, dan Marc Klok. Apalagi Rasyid Bakri sudah pulih.

Syamsul sendiri memilih mundur dari PSM karena merasa gagal tak pernah mempersembahkan juara. Menurutnya, saat ini waktu yang tepat dirinya angkat kaki dari tim kebanggaan warga Sulsel itu dan memberi kesempatan kepada pemain lainnya.

Syamsul Haeruddin bergabung dengan PSM Makassar junior tahun 1999-2000. Kemudian masuk tim senior pada 2001 hingga 2010. Ia sempat pindah ke Persija Jakarta dan Sriwijaya FC masing-masing satu musim, sebelum kembali lagi ke PSM Makassar 2012 lalu.(*)