Warga Makassar Rela Hujan-hujanan Demi Tabung Gas 3 Kg

Reporter :
Editor : Lucky

Warga Mengantri Demi Tabung Gas 3 Kg. (Foto:Ade/online24)
Warga Mengantri Demi Tabung Gas 3 Kg. (Foto:Ade/online24)

Online24, Makassar – Kelangkaan tabung gas Elpiji ukuran 3 kg membuat ratuan masyarakat Kota Makassar harus berdesak-desakan demi mendapatkan tabung melon yang diadakan Pertamina di dekat masjid Al-Markaz Al-Islami, Jalan Masjid Raya Makassar, Senin (13/11/2017).

Selain berdesakkan demi mendapatkan tabung melon yang dipatok dengan harga Rp 15.500, masyarakat juga harus hujan-hujanan demi mendapatkan tabung gas 3 kg itu.

Salah satunya adalah Ani. Ibu rumah tangga ini harus rela sampai basah kuyub diterpa derasnya hujan. Sebab, sudah lima hari ia tidak bisa memasak di rumahnya yang berada di Jalan Kandea.

“Sudah 5 hari tidak dapat membeli gas LPG 3 kg, karena kelangkaan yang terjadi Jalan Kandea. Itupun biasa kalau dapat tabung gas 3 kg mahal sekali. Saya pernah dapat Rp 20 ribu, ada juga Rp 25 ribu per tabung” ungkap Ani kepada Online24jam.com.

Panitia yang menyediakan 560 tabung gas harus mengisi lookbook yang disediakan panitia yang mencatat nama serta lokasi alamat tempat tinggal masyarakat sebelum diberikan sebuah tabung gas ukuran 3 kg/orangnya.

Dari data yang dihimpun online24jam.com, selain diadakan di Kecamatan Tallo, pembagian gas melon juga diadakan di 3 lokasi lainnya yakni di Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Tamalanrea, dan Kecamatan Tamalate.(*)