Peringati HKN, Gubernur Sulsel Serahkan Penghargaan UHC Paripurna ke Pemkab Luwu Timur

Editor : Lucky

Lutim terima penghargaan di Hari Kesehatan Nasional
Lutim terima penghargaan di Hari Kesehatan Nasional

Online24, Makassar – Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, kembali meraih penghargaan prestisius di bidang layanan kesehatan yakni Kabupaten/Kota telah mencapai UHC Paripurna Universal Health Coverage (100 persen).

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, kepada Sekertaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli MM di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, saat menghadiri upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017, Senin (13/11/2017).

Luwu Timur mendapat penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan sebagai Kabupaten/Kota telah mencapai UHC Paripurna Universal Health Coverage (100 persen) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menjamin layanan kesehatan seluruh warganya dengan memberikan layanan kesehatan kelas III kerjasama BPJS Kesehatan yang dikenal dengan program Universal Health Coverage (UHC) Paripurna.

Selain penghargaan UHC Paripurna, Kabupaten Luwu Timur juga meraih beberapa penghargaan lain diantaranya, drg Arwiny Wulandari Hiri SKg meraih peringkat ketiga Tenaga Dokter Gigi Teladan tingkat Prov Sulsel. Ada juga Jumardi SKM yang meraih terbaik kedua Tingkat Provinsi Sulsel sebagai District Survaelance Officer (DSO).

Selanjutnya SMP Negeri I Tomoni Juara I Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulsel kategori SLTP/MTs, SDN No 277 Puncak Malili Juara I Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sulsel Kategori SD/MI, dan TK Al Ikhwan Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulsel Kategori TK/RA.

Usai menerima penghargaan itu, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan di bawah kepemimpinan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, memiliki komitmen kuat dalam upaya memberikan layanan kesehatan yang berkualitas.

“Program Kesehatan Luwu Timur berjalan seperti yang kami harapkan, ini merupakan hasil kerja bersama. Kami sangat berterima kasih atas penilaian dan pengakuan dari Pemerintah provinsi dalam bidang kesehatan. Momen ini sangat berharga karenan bertepatan dengan hari kesehatan nasional,” ungkap Bahri Suli yang mewakili Bupati Luwu Timur.

Selain dihadiri oleh Gubernur dan Wakil gubernur serta ssejumlah pejabat Pemprov, Upacara peringatan hari kesehatan nasional Ke 53 tahun 2017 ini, pun dihadiri langsung oleh sejumlah kepala Daerah se Sulawesi Selatan.(*/hms)