Terdakwa Kasus Korupsi Buloa Isyaratkan Ajukan Saksi Ahli Pidana

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Penasehat hukum tiga terdakwa, Andi Muhammad Iksan
Penasehat hukum tiga terdakwa, Andi Muhammad Iksan

Online24, Makassar – Kasus dugaan tindak pidana korupsi pada penyewaan lahan negara di kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar dengan tiga terdakwa, yakni Sabri, Rusdin dan Jayanti akan memasuki tahap persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi a de charge atau meringankan yang diajukan oleh terdakwa bersama tim penasehat hukum.

Penasehat hukum tiga terdakwa, Andi Muhammad Iksan kepada online24jam.com, Senin (13/11/2017), menyatakan akan menghadirkan saksi meringankan. Iksan sendiri belum mau membocorkan siapa saksi tersebut, namun mengisyaratkan akan menghadirkan Ahli Pidana.

“kita akan ajukan, kemungkinan ahli pidana, tapi siapa ? nanti kita liat saat persidangannya,” ungkap Iksan.

Saksi a de charge ini kata Iksan, dihadirkan untuk tiga terdakwa yakni Muhammad Sabri, Rusdin dan Jayanti. Ahli pidana yang dihadirkan akan menjelaskan seputar tanggung jawab Sabri selaku Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar serta terkait hak garap yang dimiliki oleh Rusdin dan Jayanti.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum, Kamaria yang ditanya mengenai saksi a de charge yang akan dihadirkan oleh terdakwa dan penasehat hukumnya tak mau berkomentar banyak, sebab menurutnya hal tersebut merupakan hak terdakwa untuk mendapatkan keadilan dihadapan persidangan.

“Itu haknya, kita dengarkan sama-sama nanti seperti apa pendapat saksi meringankan yang akan mereka hadirkan,” ungkap Kamaria.

Informasi yang dihimpun, sidang lanjutan kasus dugaan tindak pidana korupsi pada penyewaan lahan negara di kelurahan Buloa, kecamatan Tallo, Makassar akan kembali bergulir Selasa, (14/11/2017) besok, di Pengadilan Tipikor Makassar.