Tolak Tiga Klub Asing, Ini Alasan Pluim Perpanjang Kontrak di PSM

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Wiljan Pluim menandatangani kontrak bersama CEO PT PSM
Wiljan Pluim menandatangani kontrak bersama CEO PT PSM

Online24, Makassar – Gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim baru saja menyetujui penambahan kontrak dua tahun yang diajukan klub PSM Makassar. Dengan begitu, Pluim akan memperkuat tim berjuluk Juku Eja itu hingga tahun 2021.

Usai menandatangi kontrak tersebut di Sekretariat PSM, Jalan Balaikota, Makassar, Senin (13/11/2017), Wiljan mengaku senang. Menurutnya, kontrak tersebut sebagai bentuk keseriusan manajemen PSM untuk menggunakan jasanya lebih lama.

“Sangat senang. Sesuai yang saya inginkan di kontrak empat musim. Normalnya saya masih punya kontrak satu tahun, tapi Pak Appi serius menginginkan saya tinggal lebih lama disini. Itu bagus untuk klub dan bagi saya,” kata Pluim.

Di tempat yang sama, agen sang pemain, Robert Postma mengungkapkan jika pemain berusia 28 tahun itu mendapat tawaran dari tiga klub asing asal Asia.

“Banyak klub yang mengingkannya dari negara lain seperti Malaysia, Thailand hingga Korea karena dia salah satu pemain terbaik di liga Indonesia,” beber Postma.

Namun, ia mengungkapkan jika Pluim menolak tawaran itu karena betah dengan atsmosfir persepakbolaan Indonesia. Meski banyak kontroversi, menurut Pluim sepakbola Indonesia sudah menuju ke arah yang benar.

“Tapi dia mau tetap main karena liga Indonesia sudah berkembang,” tutup Robert Postma.