Polres Takalar Usut Kasus Dugaan Korupsi Dana Korpri

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

 Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta
Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta

Online24, Takalar – Kepolisian resort (Polres) Takalar melalui Tim Tipikor mulai melakukan penyelidikan atas penggunaan dana Korps Pegawai Republik Indonesi (Korpri) yang diduga telah menjadi ajang memperkaya diri beberapa pihak di organisasi milik Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini.

“Sejumlah dokumen pencairan anggaran korpri sudah kami ambil sebagai langkah awal dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dan langkah ini merupakan rangkaian puldata dan pulbaket,” ujar Hendrik Bahtera, Kanit Tipikor Polres Takalar, Senin (13/11/2017).

Selain puldata dan pulbaket yang telah ditempuh tim penyidik tindak pidana korupsi, upaya lain yang telah dilaksanakan adalah mengundang Bendahara Korpri untuk memberi klarifikasi atas kasus tersebut.

“Bendahara Korpri telah datang memenuhi undangan untuk memberi klarifikasi, meski demikian proses penyelidikan akan terus berjalan, guna mengetahui apakah ada pelanggaran atau tidak,” tandas Hendrik.

Sementara, Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Azas praduga tak bersalah ditempuh dalam penyelidikan setiap kasus, mengenai dugaan penyelewengan dana korpri Takalar, tim tipikor tengah puldata dan pulbaket,” tandasnya.