BPPD Soppeng Didaulat Jadi Peninjau Rakernas Asita di Surabaya

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

putri Soppeng, A.Puspita Sari A. Singke (A.Cece) dipercaya mewakili DPD Asita Sulsel dalam Fashion Contest yang diikuti oleh 34 DPD se Indonesia
putri Soppeng, A.Puspita Sari A. Singke (A.Cece) dipercaya mewakili DPD Asita Sulsel dalam Fashion Contest yang diikuti oleh 34 DPD se Indonesia

Online24, Surabaya – Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Soppeng (BPPD) mendapat kesempatan menghadiri Rakernas Asita II di Ciputra World, Surabaya, yang dihelat sejak hari Minggu 10 hingga 13 November 2017.

Dalam pelaksanan rakernas tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya akan membuka secara resmi Rakernas Asita II.

Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Soppeng (BPPD) juga mendapat kesempatan menghadiri rakernas sebagai peninjau atas undangan DPP/DPD ASITA.

Arief Yahya mengatakan banyak hal yang dijadikan sebagai topik pembahasan yang menyangkut tentang potensi maupun kendala pariwisata nasional yang kini merupakan sektor penghasil devisa ke 2  terbesar.

“Ada 2 hal yang penting yaitu regulasi yang sejalan dengan kondisi global dan pemanfaatan teknologi digital khususnya dalam promosi & pemasaran (tourism digital marketing),” ucapnya.

Disamping 2 hal tersebut Arief Yahya juga menekankan agar pemerintah memberi kemudahan bagi wisatawan untuk berkunjung dan memberi kemudahan kepada investor untuk menanamkan modal dalam industri kepariwisataan.

Dalam  Rakernas tersebut hanya dua yang diundang sebagai peninjau yaitu BPPD Soppeng dan Dinparbud Propinsi Banten.

Yang  menarik pembukaan kongres, salah seorang putri Soppeng, A.Puspita Sari A. Singke (A.Cece) dipercaya mewakili DPD Asita Sulsel dalam Fashion Contest yang diikuti oleh 34 DPD se Indonesia dan berhasil keluar sebagai Juara 3.