PSM Bakal Cuci Gudang Pemain Lokal. Siapa Tergusur?

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Skuad PSM Makassar menjamu Madura United. (Adam Said/ Online24)
Skuad PSM Makassar menjamu Madura United. (Adam Said/ Online24)

Online24, Makassar – PSM Makassar baru saja memutuskan nasib empat punggawa asingnya. Pavel Purishkin dicoret, sementara tiga lainnya, Marc Anthony Klok, Wiljan Pluim, dan Steven Paulle dipertahankan.

Sementara soal nasib pemain lokal, akan ditentukan manajemen tim Juku Eja, Selasa (14/11/2017). CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan akan cuci gudang. Separuh pemain akan diakhiri kontraknya.

“Kita akan umumkan nasib pemain lokal besok. Hampir 50 persen pemain yang akan dicoret,” kata Munafri, Senin (13/11/2017).

Ia mengatakan, semua lini akan dievaluasi untuk menyiapkan tim yang lebih tangguh menyongsong musim depan. “Karena tidak semua pemain lokal mau tinggal. Mereka mungkin ada yang mau pergi,” jelas Bos PSM ini.

Melihat data statistik penampilan pemain PSM di Liga 1. Sejumlah pemain berpeluang dicoret dari armada Robert Rene Alberts.

Kemungkinan tersebut datang dari daftar pemain muda jika regulasi pemain U-23 tidak lagi diberlakukan musim depan. Seperti Syafi’i yang hanya dimainkan dua kali sebagai pemain cadangan dan Romario yang sudah tampil enam kali dengan sumbangan satu golnya.

Sementara untuk pemain senior, Ghozali Siregar yang kalah bersaing dengan winger PSM seperti Zulham Zamrun, M Rahmat, dan Titus Bonai. Meski masih berusia 25 tahun, tenaganya jarang dipakai Robert. Hal ini bisa saja membuatnya hengkang.

Selain itu, kiper kawakan Deni Marcel kemungkinan juga akan dicoret karena tersisih. Begitupun dengan Fathurrahman yang kalah bersaing dengan juniornya Wasyiat Hasbullah dan Reva Adi Utama di pos bek kiri.

Sampai saat ini, salah satu pemain senior yang juga legenda PSM, Syamsul Haeruddin dipastikan dilepas. Bahkan tidak menutup kemungkinan, pemain senior seumuran Syamsul, Zulkifli Syukur juga bakal tergusur karena faktor usia.

Menarik dinantikan siapa saja yang jadi bagian dari proses cuci gudang PSM dibawah komando Robert Rene Alberts yang kembali menargetkan juara liga musim 2018.