Pemkab Enrekang Raih Penghargaan Bidang Kesehatan

Editor : Muhammad Tohir

Bupati Enrekang, Saat Menghadiri Peirngatan Hari HKN Di Rujab Gubernur Sulsel.
Bupati Enrekang, Saat Menghadiri Peirngatan Hari HKN Di Rujab Gubernur Sulsel.

Online24,Enrekang – Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53  2017, yang dilaksanakan di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, Senin,(13/11/2017). Pemerintah Kabupaten Enrekang kembali menerima prasasti KTR bebas Filariasis dan bebas malaria, dari Gubernur H. Syahrul Yasin limpo, selain itu sejumlah piagam penghargaan juga diberikan kepada dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang,

dimana kabupaten Enrekang,juga berhasil meraih juara 5 Posyandu, Lansia tingkat Nasional.selain itu Bupati Enrekang H. Muslimin Bando juga dinilai telah berhasil dalam melakukan gerakan masyarakat sehat (Germas). terbaik di Sulawesi Selatan. Serta  juara 3 medis tauladan dan  juara 3 perawat tingkat Sulsel.

“Alhamdulillah Enrekang kembali dinilai sebagai kabupaten terbaik dalam melakukan Gerakan Masyarakat Sehat ( Germas) terbaik se- Sulsel, saya berharap petugas medis terus melakukan kegiatan2 germas,” harap Bupati Enrekang.

Dalam program Germas tersebut intinya adalah Melakukan aktivitas. fisik minimal 30 menit setiap hari dan kontinyu Makan buah dan sayur lokal lebih banyak daripada nasi atau karbohidrat dan Melakukan kegiatan pencegahan dini kepada masyarakat dengan secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

“dengan paradigma sehat sedini mungkin dan rajin melakukan cek up,diharapkan setiap individu semakin sehat agar masyarakat Enrekang Sehat Produktif menuju Enrekang Maju, Aman dan Sejahtera.”pungkasnya.(Herul Iman)