Ratusan Anak Di Enrekang Ikuti Khitanan Massal

Editor : Muhammad Tohir

Kadis Kesehatan Dr. Marwan Ahmad Ganoko saat mengkhitan bocah berumur 6 Tahun bernama Yudhistira
Kadis Kesehatan Dr. Marwan Ahmad Ganoko saat mengkhitan bocah berumur 6 Tahun bernama Yudhistira

Online24,Enrekang- Dalam rangka menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 Tingkat Kabupaten Enrekang, PPNI Cabang Enrekang bekerjasama dengan wahdah isamiyah menggelar khitanan massal, yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Baraka, kabupaten enrekang, Sulawesi selatan, Selasa (14/11/2017).

 

Khitanan massal ini di ikuti 130 anak, bahkan beragam ekpresi dilakukan peserta khitanan ada yang menangis bahkan adapula yang bermain game.

 

kepala Dinas Kedsehatan Dr. Marfwan Ahmad Ganoko dalam sambutannya mengapresiasi PPNI yang mampu bekerjasama dengan DPC Wahda Islamiah Kecamatan Baraka dengan stakeholder terkait dengan melaksankan kegiatan sunatan massal ini, yang juga berarti kata dia turut serta dalam pembangunan kesehatan dikabupaten enrekang.

 

“ tidak bisa hanya dinas kesehatan yang bekerja sendiri, tetapi lebih dari itu masyarakat juga mempunyai peran yang sangat strategis dalam pencapaian untuk menciptakan individu sehat produktif, semoga ini merupakan awal dari kebersamaan menuju kabupaten enrekang yang maju aman dan sejahtera,” katanya. 

 

Kegiatan ini dibuka kepala dinas kesehatan Kabupaten Enrekang Dr. Marwan Ahmad Ganoko

Dan dihadiri Ketua PPNI Cabang Enrekang H. Gusti Zakaria, teman PPNI dari Rumah Sakit Umum Massenrenpulu, Puskesmas Buntu Batu, Masalle, Sudu, Kalosi, Kota bahkan ikut serta kepala puskesmas masing-masing keecamatan. Sementara dalam kesempatan itu, kepala dinas kesehatan juga turut menyunat salah seoarang peserta Khitanan massal ini.(Herul Iman)