CJH Gratis Parepare-Makassar, TP: Kita Butuh Kualitas Ibadah, Bukan Kuantitas

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Parepare – Kabar gembira bagi warga Parepare yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji pada tahun 2018 mendatang. Pasalnya, Pemerintah Kota Parepare memberikan pelayanan berupa gratis biaya transportasi ke Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Hal tersebut disampaikan Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, di depan seluruh calon jamaah haji tahun 2018 pada kegiatan sosialisasi haji sehat menuju Istithaah kesehatan jamaah haji di Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Selasa (14/11/2017).

“Pemerintah kota mengeluarkan kebijakan untuk semua calon haji. Di tahun ke tiga ini, pemerintah akan menanggung biaya transportasi jamaah, mulai dari Parepare hingga bandara,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Taufan, biaya makan dan minum selama perjalanan juga ditanggung pemerintah. Bahkan kata dia, vitamin, baju seragam, serta biaya operasional angkat barang juga akan menjadi tanggungan pemerintah.

“Pemerintah pusat dan daerah memikirkan pola yang terbaik, agar jamaah haji dapat berangkat dengan persiapan yang baik. Terkhusus kita di Parepare, kebijakan yang diberikan pemerintah diharapkan mengurangi beban dari calon haji,” ungkap Taufan.

Menurutnya, jamaah haji tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu. Penting bagi jamaah, kata dia, untuk memahami manasik haji seperti yang dicontohkan Baginda Rasulullah SAW.

“Jika tahun lalu hanya 99 jamaah, tahun ini kita dapat capai hingga 121 jamaah. Dalam menunaikan haji, kita butuh kualitas ibadah, bukan kuantitas,” kata Taufan

Calon Jamaah Haji, Maasje, mengaku mendaftar ibadah haji dari tahun 2009.
“Alhamdulillah 2018 mendatang sudah akan berangkat tunaikan ibadah haji, penantian delapan tahun, InsyAllah jadi haji yang mabrur,” katanya.

Dia juga berterima kasih kepada Wali Kota Parepare yang peduli kepada jamaah haji untuk difasilitasi banyak hal.

“Beliau yang peduli dengan kami. Kita patut berterima kasih, Insyaallah Parepare lebih baik,” ungkapnya.

Acara sosialisasi ini sendiri dihadiri oleh pihak Kementrian Agama tingkat Wilayah?, serta pihak kantor Dinas Kesehatan Kota Parepare.(*)