Tinggalkan Marvel, Penulis Komik Jenius Ini Gabung DC Comics

Editor : Lucky

Brian Michael Bendis (sumber: hypebeast.com)
Brian Michael Bendis (sumber: hypebeast.com)

Online24, New York – Perseteruan antara dua pesaing Marvel dan DC Comics sepertinya tidak hanya terjadi di antara para fans. Baru-baru ini ada kabar mengejutkan dari DC Comics.

Brian Michael Bendis yang merupakan salah artistik komik Marvel, bakal angkat koper dari dan memilih bekerja untuk DC Comics. Kabar tersebut pertama kali dirilis oleh DC Comics melalui akun Twitter mereka pada, Selasa (7/11/2017).

“Kami sangat terharu menyambut Brian Michael Bendis secara eksklusif ke keluarga DC dengan kesepakatan beberapa tahun. Dia adalah salah satu penulis utama di industri ini, yang telah menciptakan begitu banyak cerita yang tak terlupakan di manapun dia berada dan kami tidak sabar untuk melihat apa rencanaya untuk DC Universe,” tulis @DCComics.

Tidak berselang lama setelah kabar itu, akun resmi Bendis membenarkan hal tersebut.

“Itu benar. Saya sayang kalian. Berubah itu baik. Berubah itu menyehatkan. Saya penuh dengan gagasan dan inspirasi,” tulis Bedis di akun Twitternya.

Diketahui, Bendis adalah seorang jenius komik Marvel yang telah berkontribusi banyak pada perusahaan tersebut. Beberapa di antara karyanya adalah Ultimate Spider-Man yang rilis pada 2000. Dengan menggunakan setting alternate universe berbeda dari timeline Marvel, Bendis merombak ulang kisah Peter Parker dari awal dan memolesnya jadi lebih modern.

Tak ayal, keputusan Bendis untuk meninggalkan Marvel dianggap mengejutkan bagi para fans Marvel, lantaran suksesnya perilisan New Avenger membawa Marvel ke puncak kepopularitasnya berkat ide dari Bandis.(*)