Horeee… Tunjangan Hari Tua ASN Naik

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Parepare – Pemerintah Kota Parepare bersama PT Taspen memberikan program peningkatan kesejahteraan tunjangan hari tua (THT) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Program peningkatan kesejahteraan tersebut diharapkan dapat meningkatkan manfaat THT bagi ASN dengan mengikuti program asuransi Top Up THT dari PT Taspen yang dikelola oleh PT Taspen Life dengan menggunakan produk Taspen Save.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Cabang Utama PT Taspen Makassar, Khairul Rasidi, di depan seluruh kepala SKPD, Camat, Lurah dan perwakilan dari beberapa sekolah di Ruang pola Kantor Walikota Parepare, Selasa (14/11/2017).

“Program ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan manfaat THT bagi ASN dengan mengikuti program asuransi yang dikelola lagsung oleh Taspen Life,” kata Rasidi.

Rasidi juga menambahkan, besaran tabungan yang didapatkan oleh pensiunan saat ini berkisar dari Rp 30 juta sampai Rp 50 juta rupiah. Hal itu dianggap belum optimal dalam perencanaan keuangan di masa pensiun nantinya.

“Banyak keuntungan mengikuti program Asuransi Taspen Life, misalnya dapat memberikan manfaat santunan bagi ahli waris. Terkait iuran dari Pemkot Parepare selama ini berjalan lancar, dan di setorkan dengan waktu yang telah disepakati,” jelas Rasidi.

Walikota Parepare yang diwakili oleh (plt) Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Assad, mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian PT Taspen dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi para ASN Pemkot Parepare tentang manfaat tunjangan hari tua.

“Tentunya kita berharap ASN yang pensiun nantinya dapat menikmati masa pensiun dengan tenang, damai serta mendapatkan hak pensiunnya melalui tabungan pensiun dengan mudah,” ungkap Iwan.

Diakhir acara Plt Sekda Kota Parepare menandatangani surat permohonan asuransi jiwa kumpulan PT asuransi jiwa Taspen sebagai pionir kepersertaan Taspen save untuk wilayah Sulawesi Selatan.(*)