Terdakwa Kasus Buloa Sakit, Sidang Terpaksa Ditunda

Reporter :
Editor : Lucky

Sidang kasus Buloa
Sidang kasus Buloa

Online24, Makassar – Sidang lanjutan kasus dugaan tindak pidana korupsi atas penyewaan lahan di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, dengan agenda pemeriksaan terdakwa, terpaksa ditunda Hakim Ketua, Bonar Harianja, di ruang sidang Harifin A Tumpa, Pengadilan Tipikor Makassar, Selasa (14/11/2017).

Dalam sidang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta Majelis Hakim menunda persidangan karena kondisi salah satu terdakwa yakni Andi Jayanti mulai drop. Padahal Andi Jayanti dan dua terdakwa lain, yakni Sabri dan Rusdin sudah berada di Pengadilan selama 6 jam untuk menunggu sidangnya dimulai.

“Ini yang kedua kalinya terdakwa drop, padahal seharusnya sidang hari ini dia (Andi Jayanti) yang diperiksa sebagai saksi mahkota,” ungkap Jaksa, Kamaria

Hakim Ketua, Bonar Harianja, pun menunda sidang hingga tanggal 16 November mendatang dengan agenda yang sama yakni, ketiga terdakwa masing-masing bersaksi atau lazim disebut saksi mahkota.

“”ita tunda sampai tanggal 16 nanti, agendanya terdakwa masing masing bersaksi untuk terdakwa lain,” ungkap Bonar sebelum mengetuk palu menunda sidang.

Sidang kasus dugaan tindak pidana korupsi penyewaan lahan di kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar yang menyeret tiga terdakwa, yakni Sabri, Rusdin dan Andi Jayanti sudah memasuki tahap persidangan pemeriksaan terdakwa. Sidang yang sekiranya bergulir hari ini menjadwalkan Andi Jayanti sebagai saksi, namun berhalangan karena sakit.(*)