Gas Elpiji 3 Kg Langka, Komisi D DPRD Makassar Sebut Pemkot Harus Turun Tangan

Reporter :
Editor : Lucky

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid
Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid

Online24, Makassar – Kelangkaan tabung gas 3 Kg dalam beberapa hari terakhir ini mulai meresahka warga Makassar. Hampir di semua tempat, warga kesulitan mendapatkan gas elipiji 3 Kg.

Anggota DPRD Kota Makassar Komisi D, Hamzah Hamid, menuturkan, pemerintah Kota Makassar harus segera bertindak mengatas hal ini.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kota Makassar Komisi D Bidang Kesejahteraan Masyarakat ini menuturkan bahwa kelangkaan ini terjadi untuk menertibkan pengguna gas 3 kg tidak tepat sasaran.

“Kelangkaan gas elpiji 3 kg dari Pertamina dalam upaya untuk menertibkan penggunaan gas 3 kg yang dinilai tidak tepat sasaran. Karena banyak masyarakat mampu yang menggunakan juga gas 3 kg, sehingga distribusi ke pangkalan agen juga diatur jatah mendapatkan gas 3 kg,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Makassar Komisi D, Andi Nurman, saat diminta tanggapan terhadap gas elpiji 3 Kg malah melemparkan hal itu ke Ketua Komisi D.

Saat online24 jam.com menghubungi Ketua Komisi D, Sampara Sarif, nomornya tidak dapat dihubungi.

Hingga saat ini belum ada kabar dari Anggota DPRD Kota Makassar akan melakukan sidak ke sejumlah agen Gas elpiji 3 Kg untuk menghindari adanya penimbunan tabung gas elpiji 3 kg.