PSM Makassar Minta Format Pemain Asing 3+1 Dipertahankan

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Pemain asing PSM, Steven Paulle, Wiljan Pluim, dan Marc Anthony Klok
Pemain asing PSM, Steven Paulle, Wiljan Pluim, dan Marc Anthony Klok

Online24, Makassar – PSM Makassar meminta PSSI dan operator liga untuk musim 2018 tetap mempertahankan format kuota pemain asing. Kuota tersebut yakni dua pemain asing, satu pemain asing Asia di tambah marquee player atau dikenal 3+1.

Menurut CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin, format tersebut sudah pas untuk kompetisi di Indonesia. “Tidak usahlah kembali ke format lama. Begini sudah bagus,” jelas Munafri.

Soal wacana penghapusan marquee player, Appi sapaannya juga meminta tetap dipertahankan. “Tidak usah dirubah. Karena marquee player akan mengangkat kualitas sepakbola Indonesia. Ini format yang pas,” lanjutnya.

CEO PSM, Munafri Arifuddin. (Adam Said/ Online24)

Menyambut musim 2018, skuad Juku Eja telah memiliki pemain berstatus marquee player atau pemain bintang. Adalah Wiljan Pluim yang pernah membela Vitesse dan Roda JC, dua klub yang berkompetisi di level teratas liga Belanda.

Sementara untuk kuota dua pemain asing juga telah diisi oleh Marc Anthony Klok (Belanda) dan Steven Paulle (Belanda).

Hanya tersisa slot pemain asing Asia, posisi yang sebelumnya diisi Pavel Purishkin. Pemain berposisi penyerang asal Uzbekistan itu baru saja dicoret manajemen PSM karena penampilannya kurang memuaskan.

Munafri mengatakan calon pengganti Pavel sudah ia kantongi. Pemain itu akan tiba pekan ini untuk menjalani proses seleksi.