Tiga Tim Ini Jadi Lawan Sidrap United di Grup G Putaran Nasional Liga 3

Reporter :
Editor : Endhy

Sidrap United
Sidrap United

Online24, Makassar – Pengundian 32 besar Putaran Nasional Liga 3 Indonesia 2017 telah dilaksanakan, Selasa (14/11/2017) kemarin makam. Hasilnya, wakil Sulawesi Selatan, Sidrap United (SU) tergabung di Grup G.

Laskar Ganggawa julukan SU tergabung bersama Pelangi Intimung FC Kaltara, Persekabpas Pasuruan dan salah satu juara play-off. Seluruh pertandingan Grup G akan dihelat di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Diketahui, babak play-off Liga 3 baru akan dilaksanakan tanggal 26 hingga 29 November 2017. 24 tim terbagi dalam 8 grup akan memperebutkan 8 tiket tersisa untuk bergabung dengan 24 tim lainnya yang lolos langsung.

Laga pembuka fase grup ini akan kickoff pada 3 hingga 17 Desember mendatang. “Dimana 32 tim akan bertarung dengan format menyerupai piala dunia yang terbagi dalam 8 grup dan menggunakan 4 stadion,” kata Media Officer Sidrap United, Fadly.

Setelah babak grup selesai, juara dan runner up dari setiap grup akan kembali bertarung di fase knock out dari perempat final hingga final.

“Liga 3 tahun ini PSSI menunjukkan apresiasi kepada asosiasi provinsi yang meningkatkan aspek penyelenggaraan dan pengembangan sepakbola di provinsi masing-masing,” lanjutnya.

Bentuk apresiasi tersebut berupa jatah proporsional dalam variable langsung mengikuti putaran final Liga 3 atau harus mengikuti babak play off. “Jawa Timur mendapatkan apresiasi tertinggi dengan 4 tim yang langsung mengikuti putaran final,” tambah Fadly.