PKS Enggan Dukung Kadernya di Pilwakot Makassar 2018

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Ambisi Iqbal Djalil maju di pemilihan Wali Kota Makassar tersandung oleh partainya sendiri. Pasalnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak memperhitungkan lagi kadernya tersebut.

Hal ini diungkapkan ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Irwan ST saat ditemui di DPRD Kota Makassar, Rabu (15/11/2017).

“Kalau PKS ada mekanismenya, dan mekanismenya sudah ada di DPP,  untuk Ije (sapaan akrab Iqbal Djalil) ini kan sudah lewat,” ujarnya.

Saat ditanya, paket pasangan Syamsu Rizal-Iqbal Djali di Pilwali 2018 mendatang. Irwan ST mengatakan, pasangan ini tidak pernah masuk dalam mekanisme.

“Pasangan ini tidak pernah dibicarakan apalagi masuk di mekanisme, yang kami usulkan di DPP hanya, Danny-Indira, kita tunggu keputusan DPP saja, kalau toh sudah ada rekomendasi keluar dan ada kade memutuskan lain itu nanti kita bicarakan dengannya,” tuturnya.

Sementara itu, Iqbal Djalil tetap optimis bisa memperoleh dukungan partainya (PKS) pada Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

“Saya tetap optimis, sebelum ada SK yang diterbitkan PKS sebagaimana katanya akan ke mereka (Danny-Indira), saya tetap yakin,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Ije, dirinya sebagai kader PKS memiliki nilai tawar yang lebih apalagi berdampingan dengan Deng Ical yang juga merupakan Wakil Wali Kota Makassar saat ini.

“Dibandingkan dengan mereka (Danny-Indira), saya ini kan kader partai dan survei saya juga saat ini terus naik,” tutupnya.

Diketahui, saat ini Iqbal Djalil sedang berkomunikasi intensif dengan Deng Ical untuk maju di Pilwakot 2018 mendatang.