Meriahkan HKN, Dinkes Sidrap Gelar Lomba Senam Kebugaran

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Dalam Rangka memeriahkan hari kesehatan Nasional, dinas kesehatan kabupaten Sidrap menggelar kegiatan lomba senam sehat bugar di halaman kantor dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan KB, kompleks kantor SKPD Kecamatan maritengae, Kabupaten sidrap, Sulawesi Selatan. (15/11/2017).

Kegiatan senam sehat bugar ini di ikuti ratusan peserta dari dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan KB sendiri juga dari Puskesmas sekabupaten Sidrap.

para peserta tak hanya menampilkan gerakan namun juga kostum, bahkan tidak sedikit dari peserta yang mengenakan kostum adat dan juga berkreasi dengan musik yang disesuaikan dengan selera masyarakat, salah satunya yang dilakukan petugas puskesmas Rappang yang memadukan tarian cuci tangan dengan musik Cayya-Cayya.
” Itu tadi tarian Cuci tangan pakai sabun enam langkah dengan di iringi musik Cayya-Cayya,” ujar peserta senam kebugaran puskemas rappang, muhammad takwir senni.

Tujuan penggunaan musik Cayya-Cayya ini kata dia agar senam Tersebut mudah diterima oleh masyarakat, karena saat ini pemerintah memiliki program Gerakan masyarakat menuju sehat (Germas), sehingga kata dia petugas dituntut lebih kreatifitas agar masyarakat menerima pesan itu dengan lebih mudah.

“Khusus untuk lomba ini kami berlima, persiapan kami kurang lebih satu Minggu, dan kami harus optimis bisa juara,” tandasnya.