Garang di Lapangan, Begini Ulah Ferdinand Sinaga di Rumahnya

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2017 telah selesai. Para pemain pun memanfaatkan jeda kompetisi dengan berlibur atau pulang ke kampung halamannya melepas kerinduan, termasuk para punggawa PSM Makassar.

Bagi striker PSM, Ferdinand Sinaga, waktu berlibur ia gunakan untuk berkumpul bersama keluarga yang juga bermukim di Makassar. Ia ingin menghabiskan waktunya lebih lama dengan keluarga kecilnya sebelum kembali disibukkan dengan latihan rutin tim dan tur ke markas lawan.

Saat berkumpul bersama keluarga, pemain kelahiran Bengkulu yang dikenal garang di lapangan ini, ternyata takluk oleh dua anak kecil yang tidak lain adalah buah hati hasil pernikahannya dengan Aghie Veronicca, Fabio dan Fabian Sinaga.

Emosi Ferdinand yang kerap meledak-ledak saat terpancing, berubah drastis ketika menghadapi keduanya. Ia ternyata adalah sosok ayah yang lemah lembut. Kehadirannya di tengah-tengah keluarga kecilnya itu sangat berarti.

Nampak dari story Instagram pribadinya @ferdinad17sinaga yang dilihat Online24jam.com, Rabu (15/11/2017), Ferdinand rela ditunggangi kedua anaknya saat bermain kuda-kudaan. Sementara istrinya, Aghie mengabadikan momen bahagia tersebut.

Tak hanya itu, di mata suporter, Ferdinand juga sangat berarti. Sekjend komunitas suporter Red Gank, Sadakati Sukma mengatakan, meski pemain berusia 29 tahun itu adalah pribadi yang sulit ditebak ketika bermain bola, tapi ketika ia bertemu di luar lapangan sosoknya humoris dan ramah.

“Kalau kita temui dia di luar lapangan, Ferdinand orangnya sangat dekat kami dan gampang bergaul. Dia periang, suka bercanda tapi kadang jahil juga,” ucap Sadat sapaannya.

Sesepuh Red Gank ini sendiri mengakui ketika pertama kali Ferdinand bergabung dengan PSM pada awal musim ISC 2016, dirinya agak ragu mendekati sang pemain.

“Diawal dia berseragam PSM, saya juga agak segan untuk dekat dengan dia. Tapi setelah beberapa pertemuan di berbagai acara, ternyata Ferdinand sangat baik dan ramah kepada saya dan selalu memanggil saya daeng,” tambahnya.

Berikut video saat Ferdinand ditunggangi kedua anaknya: