Warga Nippon, Kabupaten Enrekang Lega, Ini Sebabnya

Editor : Muhammad Tohir
Sejumlah Warga Di Desa Nippon, Saat Menghadiri Kegaiatn Masjid Di Daerahnya Belum Lama Ini
Sejumlah Warga Di Desa Nippon, Saat Menghadiri Kegaiatn Masjid Di Daerahnya Belum Lama Ini

Online24,Enrekang – Warga Kelurahan Kalosi kini bisa lebih lega dan dapat menjalankan ibadah lebih baik lagi, pasalnya mereka kini memiliki masjid baru, setelah sebelumnya jarak masjid dengan perkampungannya jaraknya cukup jauh, masjid ini dibangun di Bubun Nippon, Kecamatan Alla.Kabupaten Enrekang, Sulawesi selatan.

Masjid Nurul Iman itu diresmikan langsung Kepala Kemenag, Kamaruddin, Ahir  pekan kemarin, dalam peresmian itu juga hadir para tokoh pemuda, agama, masyarakat, dan pemuda Kalosi.

Saat Dihubungi, Senin (20/11/2017), Panitia pembangunan Amrullah menjelaskan, pembangunan masjid itu merupakan bantuan dana dari donatur kerabat asal Wamena.Prosesnya pun melalui dirinya sebagai perantara yang mencarikan lokasi untuk pembangunan massjid.

“Awalnya, kami sebenarnya hanya mau musalla, karena masjid agak jauh dari sini. Tetapi, saya diamanatkan untuk mencari lokasi pembangunan masjid. Beruntung ada salah seorang warga, Ibu Mahira, yang mau lokasinya untuk pembangunan masjid,” Ujar Amrullah.

Ia pun berharap, masjid itu bisa berguna bagi masyarakat setempat. “Masjid Nurul Iman ini memang sangat diharapkan masyarakat Bubun Nippon.  mudah-mudahan masjid ini dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh masyarakat,” Harapnya. (Herul Iman)