Sander Metz, Pria Belanda yang Mencari Orangtuanya di Indonesia

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Seorang pria asal Belanda, Sander Metz, mengklaim bahwa keluarganya berada di Ambarawa, Kabupaten Semarang. Metz kemudian mengunggah rekaan foto yang diduga sebagai orang tua biologisnya yang kini ramai pembicaraan di Twitter.

Sebebelumnya, Metz sempat menjadi perbincangan lantaran ia mengunggah foto dirinya di jejaring sosial pada tahun 2015 lalu. Pria berkewarnegaraan Belanda ini mengakui memiliki nama lahir Indonesia yaitu Budi Santoso.

Pada saat itu, dia sempat ke Indonesia dan mencari keberadaan keluarganya di Ambarawa, Jawa Tengah. Pihak kepolisian dan pemerintah setempat telah berupaya membantu Sander Metz, namun pencarian saat itu gagal dan akhirnya ia pulang ke Belanda.

Saat ini, dia kembali melakukan pencarian setelah dua tahun. Melalui akun Twitter miliknya, Sander mengungahfoto rekaan yang diduga orang tuanya.

“Halo Indonesia dan Belanda! Jika Anda salah satu orang yang saya cari atau Anda mengenal salah satu dari mereka, tolong beritahu saya,” tulis Sander sebagai caption dari foto tersebut.

Diketahui, Sander Metz memang terlahir di Indonesia berdasarkan dari penelusuran. Ia kemudian diadopsi oleh pasangan berasal Belanda bernama Antonious Tshodorus Metz dan Johanna Petronella Beijaard pada 7 Juli 1981 dari Yayasan Kasih Bunda.(*/jaz)